Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
sumur bor air
Juni 1, 2018
Type Mesin Sumur Bor yang Digunakan Untuk Pembuatan Sumur Bor Artesis di Lebak Bulus, Jakarta
Juni 1, 2018
CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
sumur bor air
Juni 1, 2018
Type Mesin Sumur Bor yang Digunakan Untuk Pembuatan Sumur Bor Artesis di Lebak Bulus, Jakarta
Juni 1, 2018

Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta

Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta Tel. 0852 1718 7799

Sumur bor adalah Cara terbaik untuk mendapatkan air bersih dengan kedalaman tertentu. Adapun kedalaman sumur bor tidak menentu, sebab ada yang ukuran dalamnya pendek dan ada pula yang kedalamannya panjang.

Seluruh itu tergantung lokasi tanah dan jaringan mata air yang ada di dalam tanah itu sendiri.

Pengeboran sumur dijalankan dengan 2 metode yakni dengan cara moderen yang memakai mesin atau masih manual.

{Penerapan Sumur jenis ini sudah menggunakan teknik bor lebih simpel, sebab tidak membutuhkan tempat yang luas. Tak seperti sumur konvensional yang memerlukan tanah yang lebar setidaknya satu meter.

Kelebihan lainnya yakni tak ada biaya bulanan, karena sumber air diambil lantas dari tanah. Umumnya mutu airnyapun lebih jernih

Baca Juga: Biaya Pasang Jet Pump 2018.

Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta

 Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta

Saat Anda berkeinginan memesan pembuatan sumur Bor karenanya yang dipikiran Anda pastinya Harga atau biaya, Type mesin yang dipakai apakah masih manual atau modern. Kemudian masih ada lagi mesin pompa air apakah memakai jet pump atau yang biasa saja.

Tidak ketinggalan juga berapakah kedalaman sumur bor yang ingin Anda buat?. Padahal begitu hasil hasilnya merupakan kwalitas Air yang baik, jernih dan Sesuai keingina.

Sumur bor yakni sumber air yang dijadikan dengan cara mengebor dengan mesin yang mengaplikasikan pipa dengan kedalaman tertentu.

Jikalau pengeboran sumur yang dilakukan kontraktor telah modern maka mereka akan menerapkan mesin. Sehingga prosesnya lebih pesat.

Namun sekiranya pengeboran sumur yang dilakukan kontraktor masih manual maka mereka akan menerapkan alat yang sederhana seperti tenaga manusia, cangkul, linggis dan alat sederhana lainnya.

Berikut ini kami akan jelaskan mengenai  Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta, segala mencakup mesin jet pump, mesin bor, kedalaman sumur bor, biaya/harga, dan lain-lain.

1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Berikut Di bawah ini yakni daftar biaya sumur bor yang terbaru di tahun 2018 dan selalu diupdate tiap-tiap tahun:

Rincian Biaya Sumur Bor

Untuk diameter pipa 4 inci Harganya merupakan Rp. 150.000 sd Rp. 250.000,- /meter. Diameter ini umumnya untuk rumah/perumahan.

Untuk diameter pipa 5 inci harganya ialah Rp. 350.0000 sd Rp. 500.000,- /meter. Umumnya untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling).

Untuk diameter pipa 6 inci harganya yakni Rp. 600.000 sd Rp. 700.000,- /meter. Lazimnya untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling) bagi perusahaan.

Keterangan Harga Sumur Bor

Mengenai tarif di atas dan macam-ragam diameter pipanya itu diatur oleh kedalamannya juga.

Segala harga diatas merupakan cuma jasa kerja saja.

Seluruh itu belum termasuk harga Pompa air dan material yang dibutuhkan.

Tarif Jasa di atas sewaktu-waktu dapat Naik dan sewaktu-waktu turun.

Segala tergantung pada hasil survey, dan jika kita survei rupanya medannya betul-betul menyulitkan karenanya kemungkinan saja kisaran biayanya yaitu maksimal.

Misalkan tanahnya banyak mengandung Batu / koral, cadas dll.

Kemudian juga, lazimnya para kontraktor menetapkan harga-harga, tergantung dari tempat/setelah informasi lapangan lokasi.

2. Type Mesin Sumur Bor

Selanjutnya kita akan terangkan mesin-mesin yang digunakan dalam pembuatan sumur bor:

Type Mesin Sumur Bor Horizontal

Ciri-ciri bor:

Mata bor khusus horizontal, di lengkapi dengan pilot/pelurus lubang
Sambungan pipa: ulir kotak

Harga Mesin Sumur Bor horizontal ini adalah: Rp. 19.500.000

Type Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 Meter

Ciri-ciri bor:

Mesin Pengerak: jiangfa 8hp
Mesin Daya: jiangfa 8hp
Pompa Energi: NS50
Tramisi: 4 kecepatan+putar balik
win/penarik pipa: sistim mesin rotary tablle
Mata Bor: triwing tungsten 3 dan 4inc, corebits tunsten 3 dan 4 inc, pdc sub tungsten 3 dan 4 inch.

Harga Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 M: Rp. 42juta – Rp. 50juta.

3. Mesin Jet Pump

Maka yang akan kita bahas kali ini ialah yang berpenggerak listrik dan yang berfigur pompanya yakni pompa Jet Pump dan pompa Semi Jet Pump.

Ini adalah perbedaan pompa semi jet pump dan pompa jet pump:

Pompa Semi Jet Pump Rp. 600ribu – Rp. 800ribu

  • Tarifnya lebih hemat di bandingkan Pompa jet Pump.
  • Jenis Pompa ini, Hanya ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa buang (Out put).
  • Tak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
  • Hanya dapat menyedot air dengan kedalaman sumur maksimal 9Mtr.

Pompa Jet Pump Rp. 1,800ribu – Rp. 2juta

  • Harganya lebih mahal dari pada pompa semi jet pump.
  • Terdapat Dua lubang pipa paralel Vertikal (atas bawah) pada komponen sisi Input/masuknya air.
  • Lubang atas berukuran 1 ¼”, yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1″.
  • Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe (Pipa Hisap).
  • Dan Lubang bawah yang sejalan berukuran 1″, berfungsi untuk mendukung air yang masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.

Adapun fungsinya adalah sebagai dorongan maupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa umum.

Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah energi dorong pompa, sehingga sanggup menyedot atau mensupport air lebih tinggi.

Setiap pompa menyedot dari sumur yang dalamnya lebih dari 9 Mtr (Segala bisa sampai kedalaman sumur 30Mtr).

4. Kedalaman Sumur Bor

Tentang kedalaman sumur bor sepatutnya ditentukan dan didiskusikan bersama kontraktor air bersih. Yang tentunya benar-benar profesional supaya kedalamannya ideal yang baik untuk menerima air bersih keluar sendiri.

Karenanya kawasan dengan kondisi geografis yang berbeda-beda tentu mempunyai standar yang berbeda untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor.

Dengan mengerjakan pengeboran dengan kedalaman sumur bor yang ideal maka akan didapatkan sumber air yang bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Untuk membikin sumur dengan mutu air yang bersih serta bisa keluar sendiri diperlukan langkah teknis pembuatan sumur yang benar.

Tak mempermasalahkan keadaan sulit apakah berharap membangun sumur pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Asalkan tau metode yang benar untuk membikin sumur supaya air yang keluar bersih dan lancar.

Di dataran rendah

Mengenai pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter sebenarnya telah bisa mengeluarkan air yang cukup melimpah.

Namun, perlu diamati kalau pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur. Maka lakukan pengeboran kembali untuk memperoleh lapisan tanah yang tak berlumpur, berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali hingga menemukan struktur lapisan tanah yang pantas, yakni berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini mempunyai mutu yang lebih baik sebab letaknya jauh dari usur pencemaran lingkungan.

Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur gunakanlah pipa casing pada lubang sumur bor. Tujuannya adalah air yang berada pada dasar akan lewat pipa tersebut sehingga air akan tetap bersih. Kendati melalui lapisan tanah yang berlumpur.

Air yang keluarpun bersih dan pantas dipakai sebagai air konsumsi.

Di dataran tinggi

Pada dataran tinggi ini air yang nantinya didapatkan ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi mempunyai mutu air yang bagus.

Kendala yang dialami lazimnya dalamnya tanah yang harus dikerjakan progres pengeboran untuk menerima sumber air yang lancar dan keluar sendiri.

Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Cuma apabila pengerjaan pembuatan sumur bor ini sukses, maka akan diperoleh sumber air yang bersih dan dapat keluar air sendiri.

Pada dataran tinggi ini masih sungguh-sungguh minim sekali tingkat pencemaranya, sehigga betul-betul baik seandainya dipakai sebagai air konsumsi atau air minum.

Kendati demikian pemasangan pipa casing bahkan bisa tetap dipasangkan.

Bukan untuk melindungi air agar air tak tercemar, namun untuk melindungi lubang sumur agar terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan musibah lainya.

Volume air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah barometer untuk mendapatkan sumber air yang bagus dan bersih. Cuma dengan mengenali kondisi struktur tanahlah akan didapat air yang baik dan bersih.

Untuk menemukan sumber sumur yang tepat, karenanya acuan yang ideal merupakan lapisan tanah yang tidak berlumpur, tapi berpasir, berbatu atau mempunyai tanah yang cadas.

Pembagian Kedalaman Sumur Bor

  • 20 m s/d 30 meter Sumur Bor Jet Pump Standard
  • 40 m s/d 60 meter Sumur Bor Jet Pump Semi Artesis
  • 60 m s/d 80 meter Sumur Bor Jet Pump Artesis
  • 90 m s/d 120 meterSumur Bor Jet Pump Artesis

5. Jika Sudah Menggunakan Pendugaan Geolistrik

Untuk memenuhi kwalitas air bersih. Kontraktor air bersih mesti mengaplikasikan cara khusus.

Ahli khusus ini tentunya untuk kepentingan pengeboran air tanah.

Dalam Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. perencanaan pengeboran perlu didorong dengan kajian studi geofisika. Itu merupakan pendugaan geolistrik.

Sitem ini untuk mempelajari sifat fisika batuan terhadap arus listrik. Teknik ini awam kita pakai khusus untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling). Atau Sangat populer dengan sebutan sumur artesis.

Karena pada dasarnya, semua macam batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik.

Tergantung oleh beberapa unsur antara lain:

  • Kerapatan susunan batuan.
  • Porositas dan permeabilitas.
  • Bentuk dan ukuran pori.
  • Usia batuan.
  • Kandungan elektrolit.
  • Kandungan mineral dan lain-lain.

6. Hubungilah Kontraktor Air Bersih dan Sumur Bor yang Profesional

Jika Anda berkeinginan memilih jasa kontraktor yang benar karenanya pilihlah yang betul-betul berpengalaman dengan pengalaman yang matang bertahun-tahun.

Tanyakan pula seperti apa kinerjanya, dan apakah menggunakan mesin yang sudah modern?. Usahakan memilih kontraktor yang telah menerapkan mesin bor yang modern bukan manual.

Untuk itulah Kami menyajikan kontraktor yang bagus dan berpengalaman ialah CV. Jasa Pratama Indosakti.

CV. Jasa Pratama Indosakti – Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta

Kami telah mempunyai hubungan dan klien se-jabodetabek dan mempunyai pula sebagian cabang di sebagian daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sulawesi dan Kalimantan.

Makanya apabila anda mau menggunakan jasa kami yang telah terintegrasi dengan bagus dan benar, maka silahkan hubungi kami.

kami memiliki mesin-mesin modern yang tak kalah hebatnya dari mesin-mesin bor lainnya dan tukang profesional yang handal dan pakar.

CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI adalah penyedia jasa sumur bor terpercaya dan profesional. Tarif murah, pas, dan kerjaan tuntas serta rapi.

Harga murah, perlengkapan Modern, dan Bergaransi. 100% dijamin puas.

Baca Juga: Profile CV. Jasa Pratama Indosakti

Bagaimana Keutamaan CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI?

Berikut ini merupakan keutamaan kami, yang jarang dimiliki oleh Jasa Sumur Bor jakarta murah lainnya.

1. BERPENGALAMAN

Tukang dan teknisi Selalu kami sudah profesional, handal, dan berpengalaman bertahun-tahun dalam memecahkan dilema air di Jakarta.

2. MURAH DAN BERGARANSI

Tarif Kami Jujur, Tuntas, Murah bergaransi. Anda dapat lebih hemat mengeluarkan uang Anda sebab Jasa kami adalah yang murah melainkan tetap bermutu.

Baca Juga: Tarif Sumur Boor 30 Meeter.

3. ALAMAT JELAS

Kami memiliki kantor dan alamat yang terang. Kami berkantor di Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A, Jatiwarna, Bekasi.

4. TELAH MEMAKAI SISTEM PENDUGAAN GEOLISTRIK

Dalam memenuhi mutu air bersih. CV. Jasa Pratama Indosakti menerapkan metode khusus ialah pendugaan Geolistrik. Sehingga lebih mudah mendapatkan air bersih yang pantas.

5. CUSTOMER SERVICE YANG RAMAH

Kami Terbaik Melayani Anda, Anda Pioritas Kami.

Hubungi Kami

Hubungi kami CV. Jasa Pratama IndosaktiJika Anda tertarik dengan pelayanan dan penjelasan  Cara Memilih Jet Pump Untuk Pembuatan Sumur Bor di Pluit, Jakarta kami segera saja hubuni kami di:

CV. Jasa Pratama Indosakti
Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A
Jatiwarna Bekasi
No.HP: 0852 1718 7799 – 0813 6077 4848
Whatsapp: +62813 6077 4848 (Klik dan Langsung CHAT)
Garansi 100%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Call Now Button
× Whatsapp Us!