Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
air bersih jambi
Juni 2, 2018
cara membuat sumur bor
biaya buat sumur bor jakarta
Juni 2, 2018
CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
air bersih jambi
Juni 2, 2018
cara membuat sumur bor
biaya buat sumur bor jakarta
Juni 2, 2018

Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta

cara membuat sumur bor

Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta Tel. 0852 1718 7799 – Adanya Sumur bor perlu untuk diadakan bagi Kalian semua yang berada di perkotaan, Sumur bor dibuat dari pengeboran yang menerapkan alat pengeboran sumur.

Pengeboran sumur dijalankan dengan 2 cara adalah dengan sistem moderen yang memakai mesin atau masih manual.

{Adanya Sumur macam ini telah menggunakan teknik bor lebih sederhana, sebab tidak memerlukan daerah yang luas. Tidak seperti sumur konvensional yang memerlukan tanah yang lebar setidaknya satu meter.

Kelebihan lainnya adalah tidak ada tarif bulanan, karena sumber air diambil seketika dari tanah. Lazimnya kwalitas airnyapun lebih jernih

Baca Juga: Biaya Sumur Bor 30 Meter.

Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta

Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta

Saat Anda berharap ingin memesan pembuatan sumur Bor maka yang dipikiran Anda pastinya ialah Harga atau tarif, Type mesin yang diaplikasikan apakah masih manual atau modern. Kemudian masih ada lagi mesin pompa air apakah sudah mengaplikasikan jet pump atau yang biasanya saja.

Tak ketinggalan juga berapakah kedalaman sumur bor yang ingin Anda buat?. Meski begitu hasil akhirnya ialah mutu Air yang baik, jernih dan Pantas.

Sumur bor ialah sumber air yang dijadikan dengan cara mengebor dengan mesin yang memakai pipa dengan kedalaman tertentu.

Jika pengeboran sumur yang dikerjakan kontraktor sudah modern karenanya mereka akan mengaplikasikan mesin. Sehingga pengerjaannya lebih cepat.

Tapi bila pengeboran sumur yang dijalankan kontraktor masih manual karenanya mereka akan mengaplikasikan alat yang sederhana seperti tenaga manusia, cangkul, linggis dan alat simpel lainnya.

Berikut ini kami akan jelaskan mengenai Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta, semua meliputi mesin jet pump, mesin bor, kedalaman sumur bor, tarif/harga, dan lain-lain.

1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Di bawah ini ialah daftar harga sumur bor yang terbaru di tahun 2018 dan selalu diupdate tiap-tiap tahun:

Rincian Biaya Sumur Bor

Untuk diameter pipa 4 inci Tarifnya yakni Rp. 150.000 sd Rp. 250.000,- /meter. Diameter ini lazimnya untuk rumah/perumahan.

Untuk diameter pipa 5 inci harganya yakni Rp. 350.0000 sd Rp. 500.000,- /meter. Biasanya untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling).

Untuk diameter pipa 6 inci harganya yakni Rp. 600.000 sd Rp. 700.000,- /meter. Lazimnya untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling) bagi perusahaan.

Keterangan Harga Sumur Bor

Tentang harga-harga di atas dan macam-macam diameter pipanya itu ditetapkan oleh kedalamannya juga.

Segala harga diatas yaitu cuma jasa kerja saja.

Semua itu belum termasuk harga Pompa air dan material yang dibutuhkan.

Harga-harga Jasa di atas sewaktu-waktu bisa Naik dan sewaktu-waktu turun.

Seluruh tergantung pada hasil kuesioner, dan sekiranya kita survei terbukti medannya sungguh-sungguh menyulitkan maka kemungkinan saja kisaran biayanya yaitu optimal.

Misalkan tanahnya banyak mengandung Batu / koral, cadas dan sebagainya.

Kemudian juga, biasanya para kontraktor mempertimbangkan tarif, tergantung dari daerah/setelah survey lokasi.

2. Type Mesin Sumur Bor

Dibawah ini kita akan jelaskan mesin-mesin yang diaplikasikan dalam pembuatan sumur bor:

Jenis Mesin Sumur Bor Horizontal

Ciri-ciri bor:

Mata bor khusus horizontal, di lengkapi dengan pilot/pelurus lubang
Sambungan pipa: ulir kotak

Harga Mesin Sumur Bor horizontal: Rp. 19.500.000

Type Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 Meter

Spesifikasi bor:

Mesin Pengerak: jiangfa 8hp
Mesin Energi: jiangfa 8hp
Pompa Kekuatan: NS50
Tramisi: 4 kecepatan+putar balik
win/penarik pipa: sistim mesin rotary tablle
Mata Bor: triwing tungsten 3 dan 4inc, corebits tunsten 3 dan 4 inc, pdc sub tungsten 3 dan 4 inch.

Biaya Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 M: Rp. 42juta – Rp. 50juta.

3. Mesin Jet Pump

mesin jet pump Maka yang akan kita bahas kali ini yaitu yang berpenggerak listrik dan yang berfigur pompanya ialah pompa Jet Pump dan pompa Semi Jet Pump.

Ini adalah perbedaan pompa semi jet pump dan pompa jet pump:

Pompa Semi Jet Pump Rp. 600ribu – Rp. 800ribu

  • Biayanya lebih hemat di bandingkan Pompa jet Pump.
  • Type Pompa ini, Cuma ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa pembuangan (Out put).
  • Tak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
  • Hanya bisa menyedot air dengan kedalaman sumur maksimal 9Mtr.

Jet Pump Rp. 1,800ribu – Rp. 2juta

  • Harganya lebih mahal dari pompa semi jet pump.
  • Terdapat Dua lubang pipa searah Vertikal (atas bawah) pada komponen sisi Input/masuknya air.
  • Lubang atas berukuran 1 ¼”, yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1″.
  • Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe (Pipa Hisap).
  • Kemudian Lubang bawah yang sejajar berukuran 1″, berfungsi untuk menunjang air yang masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.

Adapun fungsinya yakni sebagai dorongan ataupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa lazim.

Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah energi dorong pompa, sehingga kapabel menyedot atau menunjang air lebih tinggi.

Tiap-tiap pompa menyedot dari sumur yang dalamnya lebih dari 9 Mtr (Seluruh bisa hingga kedalaman sumur 30Mtr).

4. Kedalaman Sumur Bor

Tentang kedalaman sumur bor harus ditentukan dan dibicarakan bersama kontraktor air bersih. Yang tentunya betul-betul profesional agar kedalamannya tepat yang bagus untuk mendapatkan air bersih keluar sendiri.

Sehingga kawasan dengan situasi geografis yang berbeda-beda tentu memiliki standar yang berbeda untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor.

Dengan mengerjakan pengeboran dengan kedalaman sumur bor yang tepat maka akan didapatkan sumber air yang bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Untuk membikin sumur dengan kualitas air yang bersih serta bisa keluar sendiri dibutuhkan langkah teknis pembuatan sumur yang benar.

Tak mempermasalahkan keadaan sulit apakah ingin membangun sumur pada dataran rendah ataupun dataran tinggi. Asalkan tau cara yang benar untuk membuat sumur supaya air yang keluar bersih dan lancar.

Di dataran rendah

Untuk pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter sesungguhnya sudah bisa mengeluarkan air yang cukup melimpah.

Namun, perlu dilihat jikalau pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur. Maka lakukan pengeboran kembali untuk mendapat lapisan tanah yang tak berlumpur, berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali hingga menemukan struktur lapisan tanah yang layak, adalah berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini memiliki mutu yang lebih baik sebab letaknya jauh dari usur pencemaran lingkungan.

Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur pakailah pipa casing pada lubang sumur bor. Tujuannya ialah air yang berada pada dasar akan melalui pipa hal yang demikian sehingga air akan tetap bersih. Kendati via lapisan tanah yang berlumpur.

Air yang keluarpun bersih dan sesuai digunakan sebagai air konsumsi.

Di dataran tinggi

Pada dataran tinggi ini air yang nantinya didapat ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi mempunyai mutu air yang baik.

Kendala yang dialami biasanya dalamnya tanah yang sepatutnya dikerjakan pelaksanaan pengeboran untuk mendapatkan sumber air yang lancar dan keluar sendiri.

Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu memerlukan tarif yang cukup banyak. Hanya seandainya progres pembuatan sumur bor ini sukses, karenanya akan didapat sumber air yang bersih dan bisa keluar air sendiri.

Jika Pada dataran tinggi ini masih betul-betul minim sekali tingkat pencemaranya, sehigga betul-betul bagus sekiranya digunakan sebagai air konsumsi atau air minum.

Namun Kendati demikian pemasangan pipa casing bahkan bisa konsisten dipasangkan.

Bukan untuk melindungi air supaya air tak tercemar, tapi untuk melindungi lubang sumur agar terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan kejadian lainya.

Volume air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah patokan untuk menerima sumber air yang baik dan bersih. Cuma dengan mengenali situasi struktur tanahlah akan diperoleh air yang bagus dan bersih.

Untuk menerima sumber sumur yang pas, maka rujukan yang tepat yaitu lapisan tanah yang tak berlumpur, melainkan berpasir, berbatu atau memiliki tanah yang cadas.

Pembagian Kedalaman Sumur Bor

  • 20 m s/d 30 meter Sumur Bor Jet Pump Standard
  • 40 m s/d 60 meter Sumur Bor Jet Pump Semi Artesis
  • 60 m s/d 80 meter Sumur Bor Jet Pump Artesis
  • 90 m s/d 120 meterSumur Bor Jet Pump Artesis

5. Telah Memakai Pendugaan Geolistrik

Untuk memenuhi kwalitas air bersih. Kontraktor air bersih sepatutnya mengaplikasikan cara khusus.

Spesialis khusus ini tentunya untuk kepentingan pengeboran air tanah.

Dalam Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. perencanaan pengeboran perlu ditunjang dengan kajian studi geofisika. Itu yang disebut pendugaan geolistrik.

Penerapan ini untuk mempelajari sifat fisika batuan kepada arus listrik. Teknik ini lazim kita gunakan khusus untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling). Atau Sangat populer dengan sebutan sumur artesis.

Karena pada dasarnya, semua variasi batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik.

Tergantung oleh sebagian faktor antara lain:

  • Kerapatan susunan batuan.
  • Porositas dan permeabilitas.
  • Format dan ukuran pori.
  • Usia batuan.
  • Kandungan elektrolit.
  • Kandungan mineral dan lain-lain.

6. Hubungilah Kontraktor Air Bersih dan Sumur Bor yang Profesional

Jangan asal memilih kontraktor, lihatlah riwayat pengalamannya dan bagaimana prosesnya.

Tanyakan pula seperti apa performanya, dan apakah menerapkan mesin yang sudah modern?. Usahakan memilih kontraktor yang sudah memakai mesin bor yang modern bukan manual.

Untuk itulah Kami mempersembahkan kontraktor yang baik dan berpengalaman yaitu CV. Jasa Pratama Indosakti.

CV. Jasa Pratama Indosakti – Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta

Perusahaan telah memiliki hubungan dan klien se-jabodetabek serta mempunyai pula beberapa cabang di beberapa tempat lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sulawesi dan Kalimantan.

Dan jikalau anda ingin memakai jasa kami yang telah terintegrasi dengan baik dan benar, maka silahkan hubungi kami.

kami memiliki mesin-mesin modern yang tak kalah hebatnya dari mesin-mesin bor lainnya dan tukang profesional yang handal dan spesialis.

CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI adalah penyedia jasa sumur bor terpercaya dan profesional. Biaya terjangkau, tepat, dan kerjaan tuntas serta rapi.

Harga murah, kelengkapan Modern, dan Bergaransi. 100% dijamin puas.

Baca Juga: Perawatan dan Garansi.

Apa Keutamaan CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI?

Berikut ini yakni keunggulan kami, yang jarang dimiliki oleh Jasa Sumur Bor jakarta murah lainnya.

1. PROFESIONAL

Staff dan teknisi Selalu kami sudah profesional, handal, dan berpengalaman bertahun-tahun dalam menuntaskan keadaan sulit air di Jakarta.

2. MURAH DAN BERGARANSI

Biaya Kami Jujur, Tuntas, Murah bergaransi. Anda dapat lebih hemat mengeluarkan uang Anda sebab Jasa kami yakni yang murah tetapi tetap bermutu.

Baca Juga: Tarif Sumur Boor 30 Meeter.

3. ALAMAT JELAS

Kami mempunyai kantor dan alamat yang terang. Kami berkantor di Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A, Jatiwarna, Bekasi.

4. SUDAH MEMAKAI SISTEM PENDUGAAN GEOLISTRIK

Untuk memenuhi kualitas air bersih. CV. Jasa Pratama Indosakti menerapkan metode khusus adalah pendugaan Geolistrik. Sehingga lebih gampang menerima air bersih yang layak.

5. CUSTOMER SERVICE YANG RAMAH

Kami Terbaik Melayani Anda, Anda Pioritas Kami.

Hubungi Kami

Hubungi kami CV. Jasa Pratama IndosaktiJika Anda tertarik dengan pelayanan dan penjelasan Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Sukabumi Selatan, Jakarta kami segera saja hubuni kami di:

CV. Jasa Pratama Indosakti
Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A
Jatiwarna Bekasi
No.HP: 0852 1718 7799 – 0813 6077 4848
Whatsapp: +62813 6077 4848 (Klik dan Langsung CHAT)
Garansi 100%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Call Now Button
× Whatsapp Us!