Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta

Biaya Pasang Jet Pump 2018
Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Pekayon Jaya, Bekasi
Mei 1, 2018
4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta
Mei 2, 2018
Biaya Pasang Jet Pump 2018
Biaya Buat Sumur Bor Artesis di Pekayon Jaya, Bekasi
Mei 1, 2018
4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta
Mei 2, 2018

Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta

Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta Tel. 0852 1718 7799

Sumur bor yaitu Metode terbaik untuk menerima air bersih dengan kedalaman sumur tertentu. Adapun kedalaman sumur bor tak menentu, sebab ada yang ukuran dalamnya pendek dan ada pula yang kedalamannya panjang.

Seluruh itu tergantung lokasi tanah dan letak mata air pada tanah itu sendiri.

Pengeboran sumur dilaksanakan dengan 2 sistem yakni dengan cara moderen yang menggunakan mesin atau masih manual.

{Penerapan Sumur macam ini telah menggunakan teknik bor lebih simpel, karena tidak memerlukan tempat yang luas. Tidak seperti sumur konvensional yang membutuhkan tanah yang lebar setidaknya satu meter.

Kelebihan lainnya ialah tak ada biaya bulanan, karena sumber air diambil segera dari tanah. Lazimnya kualitas airnyapun lebih jernih

Baca Juga: Biaya Sumur Bor 30 Meter.

Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta

Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta

Ketika Anda ingin membuat sumur Bor karenanya yang dipikiran Anda pastinya yakni Harga atau tarif, Type mesin yang dipakai apakah masih manual atau modern. Kemudian masih ada lagi mesin pompa air apakah menggunakan jet pump atau yang lazim saja.

Tidak ketinggalan juga berapakah kedalaman sumur bor yang ingin Anda buat?. Padahal begitu hasil walhasil adalah kualitas Air yang baik, jernih dan Sesuai keingina.

Sumur bor adalah sumber air yang dijadikan dengan cara mengebor dengan mesin yang memakai pipa dengan kedalaman tertentu.

Jika pengeboran sumur yang dikerjakan kontraktor telah modern karenanya mereka akan memakai mesin. Sehingga pengerjaannya lebih cepat.

Namun seandainya pengeboran sumur yang dijalankan kontraktor masih manual karenanya mereka akan menggunakan alat yang sederhana seperti tenaga manusia, pacul, linggis dan alat simpel lainnya.

Berikut ini kami akan jelaskan mengenai Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta, segala mencakup mesin jet pump, mesin bor, kedalaman sumur bor, biaya/harga, dan lain-lain.

1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Berikut Di bawah ini merupakan daftar harga sumur bor yang terupdate di tahun 2018 dan senantiasa diupdate tiap-tiap tahun:

  • Untuk luas pipa 4 inch Rp. 150.000 sd Rp. 350.000 per meter.
  • Untuk dial pipa 5 inch Rp 350.0000 sd Rp. 500.000,- per meter.
  • Dan Untuk dial pipa 6 inch sekitar harga Rp. 600.000 sd Rp. 1.000.000 per meter.

Harga/Tarif sewaktu-waktu bisa naik, apabila saat kita survei rupanya medannya benar-benar menyulitkan.

Misalkan tanahnya banyak mengandung Batu / koral, cadas dll.

Segala harga sumur bor per meter diatas. cuma mencakup ongkos kerja saja. Belum termasuk harga mesin, material pipa dan lainnya.

2. Type Mesin Sumur Bor

Selanjutnya kita akan terangkan mesin-mesin yang diterapkan dalam pembuatan sumur bor:

Type Mesin Sumur Bor Horizontal

Ciri-ciri bor:

Mata bor khusus horizontal, di lengkapi dengan pilot/pelurus lubang
Sambungan pipa: ulir kotak

Biaya Mesin Sumur Bor horizontal: Rp. 19.500.000

Jenis Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 Meter

Spesifikasi bor:

Mesin Pengerak: jiangfa 8hp
Mesin Energi: jiangfa 8hp
Pompa Energi: NS50
Tramisi: 4 kecepatan+putar balik
win/penarik pipa: sistim mesin rotary tablle
Mata Bor: triwing tungsten 3 dan 4inc, corebits tunsten 3 dan 4 inc, pdc sub tungsten 3 dan 4 inch.

Harga Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 M: Rp. 42juta – Rp. 50juta.

3. Mesin Jet Pump

Jenis Jet pump Ada beberapa ragam teladan pompa air yang ada dipasaran. Biaya yang dipakai untuk menggerakkan pompa malahan macam-tipe. Ada yang menerapkan listrik, menerapkan bahan bakar bensil ataupun diesel/solar.

Ini adalah perbedaan pompa semi jet pump dan pompa jet pump:

Semi Jet Pump Rp. 600ribu – Rp. 800ribu

  • Tarifnya lebih hemat di bandingkan Pompa jet Pump.
  • Jenis Pompa ini, Cuma ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa pembuangan (Out put).
  • Tidak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
  • Hanya bisa menyedot air dengan kedalaman sumur optimal 9Mtr.

Pompa Jet Pump Rp. 1,800ribu – Rp. 2juta

  • Harganya lebih mahal dari pada pompa semi jet pump.
  • Hanya ada Dua lubang pipa sejalan Vertikal (atas bawah) pada bagian sisi Input/masuknya air.
  • Lubang atas berukuran 1 ¼”, yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1″.
  • Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe (Pipa Hisap).
  • Selanjutnya Lubang bawah yang sejajar berukuran 1″, berfungsi untuk mendukung air yang masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.

Adapun fungsinya ialah sebagai dorongan maupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa lazim.

Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah daya dorong pompa, sehingga sanggup menyedot atau mendukung air lebih tinggi.

4. Kedalaman Sumur Bor

Kedalaman sumur bor harus ditetapkan dan dibicarakan bersama kontraktor air bersih. Yang tentunya benar-benar profesional agar kedalamannya tepat yang baik untuk mendapatkan air bersih keluar sendiri.

Maka kawasan dengan situasi geografis yang berbeda-beda tentu mempunyai standar yang berbeda untuk menerima air bersih dari sumur bor.

Dengan menjalankan pengeboran dengan kedalaman sumur bor yang pas karenanya akan didapatkan sumber air yang bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Untuk membikin sumur dengan mutu air yang bersih serta bisa keluar sendiri diperlukan langkah teknis pembuatan sumur yang benar.

Tak memikirkan problem apakah berharap membangun sumur pada dataran rendah ataupun dataran tinggi. Asalkan tau cara yang benar untuk membuat sumur agar air yang keluar bersih dan lancar.

Di dataran rendah

Mengenai pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter hakekatnya telah dapat mengeluarkan air yang cukup melimpah.

Hanya saja, perlu dipandang bila pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur. Maka lakukan pengeboran kembali untuk mendapat lapisan tanah yang tidak berlumpur, berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali sampai menemukan struktur lapisan tanah yang layak, adalah berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini mempunyai mutu yang lebih baik sebab lokasinya jauh dari usur pencemaran lingkungan.

Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur pakailah pipa casing pada lubang sumur bor. Tujuannya yaitu air yang berada pada dasar akan lewat pipa hal yang demikian sehingga air akan konsisten bersih. Kendati melewati lapisan tanah yang berlumpur.

Air yang keluarpun bersih dan pantas diaplikasikan sebagai air konsumsi.

Di dataran tinggi

Pada dataran tinggi ini air yang nantinya diperoleh ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi mempunyai mutu air yang baik.

Rintangan yang dialami lazimnya dalamnya tanah yang mesti dilakukan proses pengeboran untuk menerima sumber air yang lancar dan keluar sendiri.

Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu memerlukan tarif yang cukup banyak. Hanya seandainya progres pembuatan sumur bor ini berhasil, maka akan didapat sumber air yang bersih dan dapat keluar air sendiri.

Jika Pada dataran tinggi ini masih benar-benar minim sekali tingkat pencemaranya, sehigga sungguh-sungguh baik apabila dipakai sebagai air konsumsi atau air minum.

Namun Kendati demikian pemasangan pipa casing malahan bisa tetap dipasangkan.

Bukan untuk melindungi air supaya air tidak tercemar, tetapi untuk melindungi lubang sumur agar terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan kejadian lainya.

Kapasitas air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah tolok ukur untuk menerima sumber air yang bagus dan bersih. Hanya dengan mengenali situasi struktur tanahlah akan didapatkan air yang baik dan bersih.

Untuk menerima sumber sumur yang pas, maka acuan yang tepat yakni lapisan tanah yang tak berlumpur, melainkan berpasir, berbatu atau memiliki tanah yang cadas.

Pembagian Kedalaman Sumur Bor

  • 20 m s/d 30 meter Sumur Bor Jet Pump Standard
  • 40 m s/d 60 meter Sumur Bor Jet Pump Semi Artesis
  • 60 m s/d 80 meter Sumur Bor Jet Pump Artesis
  • 90 m s/d 120 meterSumur Bor Jet Pump Artesis

5. Jika Sudah Memakai Pendugaan Geolistrik

Dalam memenuhi kwalitas air bersih. Kontraktor air bersih mesti mengaplikasikan metode khusus.

Spesialis khusus ini tentunya untuk kepentingan pengeboran air tanah.

Untuk Untuk menerima hasil yang lebih baik. perencanaan pengeboran perlu ditunjang dengan kajian studi geofisika. Itu adalah pendugaan geolistrik.

Cara ini untuk mempelajari sifat fisika batuan terhadap arus listrik. Teknik ini lazim kita pakai khusus untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling). Atau Sangat populer dengan sebutan sumur artesis.

Karena pada dasarnya, seluruh variasi batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik.

Tergantung oleh beberapa unsur antara lain:

  • Kerapatan susunan batuan.
  • Porositas dan permeabilitas.
  • Wujud dan ukuran pori.
  • Usia batuan.
  • Kandungan elektrolit.
  • Kandungan mineral dan lain-lain.

6. Pilihlah Kontraktor Air Bersih dan Sumur Bor yang Profesional

Jangan asal memilih kontraktor, lihatlah riwayat pengalamannya dan bagaimana pengerjaannya.

Pertanyakan pula seperti apa kinerjanya, dan apakah menggunakan mesin yang sudah modern?. Usahakan memilih kontraktor yang telah mengaplikasikan mesin bor yang modern bukan manual.

Untuk itulah Kami memberi tahu kontraktor yang baik dan berpengalaman adalah CV. Jasa Pratama Indosakti.

CV. Jasa Pratama Indosakti – Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti telah mempunyai relasi dan klien se-jabodetabek dan memiliki pula beberapa cabang di beberapa tempat lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sulawesi dan Kalimantan.

Seandainya sekiranya anda berkeinginan menerapkan jasa kami yang sudah terintegrasi dengan bagus dan benar, maka silahkan hubungi kami.

kami mempunyai mesin-mesin modern yang tidak kalah hebatnya dari mesin-mesin bor lainnya dan tukang profesional yang handal dan spesialis.

CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI yakni penyedia jasa sumur bor terpercaya dan profesional. Biaya terjangkau, ideal, dan kerjaan tuntas serta rapi.

Harga murah, perlengkapan Modern, dan Bergaransi. 100% dijamin puas.

Baca Juga: Cara Membuat Sumur Bor dengan Mudah di Rumah.

Bagaimana Keutamaan CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI?

Berikut ini yakni keunggulan kami, yang jarang dimiliki oleh Jasa Sumur Bor jakarta murah lainnya.

1. BERPENGALAMAN

Pekerja dan teknisi Selalu kami sudah profesional, handal, dan berpengalaman bertahun-tahun dalam menuntaskan permasalahan air di Jakarta.

2. TERJANGKAU DAN BERGARANSI

Tarif Kami Jujur, Tuntas, Murah bergaransi. Anda bisa lebih hemat mengeluarkan uang Anda karena Jasa kami ialah yang murah namun tetap berkwalitas.

Baca Juga: Biaya Sumur Boor 30 Meeter.

3. ALAMAT JELAS

CV. Jasa Pratama Indosakti mempunyai kantor dan alamat yang terang. Kami berkantor di Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A, Jatiwarna, Bekasi.

4. TELAH MEMAKAI SISTEM PENDUGAAN GEOLISTRIK

Dalam memenuhi kualitas air bersih. CV. Jasa Pratama Indosakti menggunakan sistem khusus yakni pendugaan Geolistrik. Sehingga lebih mudah menerima air bersih yang sesuai.

5. CUSTOMER SERVICE YANG RAMAH

Kami Terbaik Melayani Anda, Anda Pioritas Kami.

Hubungi Kami

Hubungi kami CV. Jasa Pratama IndosaktiJika Anda tertarik dengan pelayanan dan penjelasan Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta kami segera saja hubuni kami di:

CV. Jasa Pratama Indosakti
Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A
Jatiwarna Bekasi
No.HP: 0852 1718 7799 – 0813 6077 4848
Whatsapp: +62813 6077 4848 (Klik dan Langsung CHAT)
Garansi 100%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Call Now Button
× Whatsapp Us!