4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta
Mei 2, 2018
cara membuat sumur bor
Cara Menanggulangi Krisis Air Bersih Dengan Pembuatan Sumur Bor di Mangga Dua Selatan, Jakarta
Mei 2, 2018
CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta
Kedalaman Sumur Bor di Jati, Jakarta
Mei 2, 2018
cara membuat sumur bor
Cara Menanggulangi Krisis Air Bersih Dengan Pembuatan Sumur Bor di Mangga Dua Selatan, Jakarta
Mei 2, 2018

4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta

4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta Tel. 0852 1718 7799 – Pengadaan Sumur bor perlu untuk dibuat bagi Anda yang berada di perkotaan, Sumur bor dibuat dari pengeboran yang mengaplikasikan alat pengeboran sumur.

Pengeboran sumur dijalankan dengan 2 metode yakni dengan sistem moderen yang mengaplikasikan mesin atau masih manual.

{ Sumur jenis ini sudah menggunakan teknik bor lebih sederhana, karena tidak membutuhkan daerah yang luas. Tidak seperti sumur konvensional yang membutuhkan tanah yang lebar setidaknya satu meter.

Kelebihan lainnya merupakan tak ada biaya bulanan, sebab sumber air diambil seketika dari tanah. Biasanya mutu airnyapun lebih jernih

Baca Juga: CV. Jasa Pratama Indosakti.

4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta

4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta

Saat Anda berharap ingin memesan pembuatan sumur Bor maka yang dipikiran Anda pastinya ialah Harga atau tarif, Type mesin yang digunakan apakah masih manual atau modern. Kemudian masih ada lagi mesin pompa air apakah menggunakan jet pump atau yang umum saja.

Tak ketinggalan juga berapakah kedalaman sumur bor yang ingin Anda buat?. Sedangkan begitu hasil hasilnya merupakan kwalitas Air yang bagus, jernih dan Pantas.

Sumur bor merupakan sumber air yang dijadikan dengan metode mengebor dengan mesin yang mengaplikasikan pipa dengan kedalaman tertentu.

Jika pengeboran sumur yang dijalankan kontraktor telah modern karenanya mereka akan menggunakan mesin. Sehingga pelaksanaannya lebih cepat.

Tetapi seandainya pengeboran sumur yang dilakukan kontraktor masih manual maka mereka akan memakai alat yang simpel seperti tenaga manusia, cangkul, linggis dan alat simpel lainnya.

Berikut ini kami akan jelaskan mengenai 4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta, semua meliputi mesin jet pump, mesin bor, kedalaman sumur bor, biaya/harga, dan lain-lain.

1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Berikut Di bawah ini yakni daftar tarif sumur bor yang terbaru di tahun 2018 dan senantiasa diupdate setiap tahun:

  • Untuk dial pipa 4 inch Rp. 150.000 sd Rp. 350.000 per meter.
  • Untuk luas pipa 5 inch Rp 350.0000 sd Rp. 500.000,- per meter.
  • Dan Untuk luas pipa 6 inch sekitar harga Rp. 600.000 sd Rp. 1.000.000 per meter.

Tarif diatas cuma ongkos kerja saja. Belum termasuk Pompa air dan material yang diperlukan.

Misalkan tanahnya banyak mengandung Batu / koral, cadas dan lainnya.

Segala harga sumur bor per meter diatas. cuma mencakup ongkos kerja saja. Belum termasuk harga mesin, material pipa dan lainnya.

2. Type Mesin Sumur Bor

Dibawah ini kita akan jelaskan mesin-mesin yang diaplikasikan dalam pembuatan sumur bor:

Jenis Mesin Sumur Bor Horizontal

Ciri-ciri bor:

Mata bor khusus horizontal, di lengkapi dengan penerbang/pelurus lubang
Sambungan pipa: ulir kotak

Harga Mesin Sumur Bor horizontal ini adalah: Rp. 19.500.000

Jenis Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 Meter

Karakteristik bor:

Mesin Pengerak: jiangfa 8hp
Mesin Energi: jiangfa 8hp
Pompa Energi: NS50
Tramisi: 4 kecepatan+putar balik
win/penarik pipa: sistim mesin rotary tablle
Mata Bor: triwing tungsten 3 dan 4inc, corebits tunsten 3 dan 4 inc, pdc sub tungsten 3 dan 4 inch.

Biaya Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 M: Rp. 42juta – Rp. 50juta.

3. Mesin Jet Pump

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah yang berpenggerak listrik dan yang berfigur pompanya yakni pompa Jet Pump dan pompa Semi Jet Pump.

Berikut perbedaan pompa semi jet pump dan pompa jet pump:

Pompa Semi Jet Pump Rp. 600ribu – Rp. 800ribu

  • Harganya lebih hemat di bandingkan Pompa jet Pump.
  • Type Pompa ini, Cuma ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa buang (Out put).
  • Tidak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
  • Hanya dapat menyedot air dengan kedalaman sumur optimal 9Mtr.

Pompa Jet Pump Rp. 1,800ribu – Rp. 2juta

  • Harganya lebih mahal dari pada pompa semi jet pump.
  • Terdapat Dua lubang pipa searah Vertikal (atas bawah) pada bagian sisi Input/masuknya air.
  • Lubang atas berukuran 1 ¼”, yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1″.
  • Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe (Pipa Hisap).
  • Dan Lubang bawah yang searah berukuran 1″, berfungsi untuk mensupport air yang masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.

Adapun fungsinya yakni sebagai dorongan ataupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa biasa.

Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah daya dorong pompa, sehingga sanggup menyedot atau mendukung air lebih tinggi.

Tiap-tiap pompa menyedot dari sumur yang dalamnya lebih dari 9 Mtr (Segala dapat sampai kedalaman sumur 30Mtr).

4. Kedalaman Sumur Bor

Dalamnya sumur bor harus ditetapkan dan didiskusikan bersama kontraktor air bersih. Yang tentunya benar-benar profesional supaya kedalamannya tepat yang baik untuk menerima air bersih keluar sendiri.

Karenanya wilayah dengan kondisi geografis yang berbeda-beda tentu mempunyai standar yang berbeda untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor.

Dengan melaksanakan pengeboran dengan kedalaman sumur bor yang ideal maka akan didapatkan sumber air yang bersih dan baik untuk dikonsumsi.

Untuk membuat sumur dengan kwalitas air yang bersih serta dapat keluar sendiri diperlukan langkah teknis pembuatan sumur yang benar.

Tidak memikirkan problem apakah berharap membangun sumur pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Asalkan tau metode yang benar untuk membuat sumur agar air yang keluar bersih dan lancar.

Di dataran rendah

Dalam pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter hakekatnya telah dapat mengeluarkan air yang cukup melimpah.

Hanya saja, perlu diamati bila pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur. Maka lakukan pengeboran kembali untuk memperoleh lapisan tanah yang tak berlumpur, berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali sampai menemukan struktur lapisan tanah yang pantas, yakni berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini mempunyai mutu yang lebih bagus sebab lokasinya jauh dari usur pencemaran lingkungan.

Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur gunakanlah pipa casing pada lubang sumur bor. Tujuannya merupakan air yang berada pada dasar akan via pipa tersebut sehingga air akan tetap bersih. Kendati melewati lapisan tanah yang berlumpur.

Air yang keluarpun bersih dan sesuai digunakan sebagai air konsumsi.

Di dataran tinggi

Pada dataran tinggi ini air yang nantinya diperoleh ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi mempunyai kwalitas air yang baik.

Rintangan yang dialami lazimnya dalamnya tanah yang mesti dijalankan proses pengeboran untuk menerima sumber air yang lancar dan keluar sendiri.

Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu memerlukan biaya yang cukup banyak. Cuma jikalau pelaksanaan pembuatan sumur bor ini sukses, karenanya akan didapat sumber air yang bersih dan bisa keluar air sendiri.

Pada dataran tinggi ini masih betul-betul minim sekali tingkat pencemaranya, sehigga sangat baik jikalau dipakai sebagai air konsumsi atau air minum.

Namun Kendati demikian pemasangan pipa casing bahkan bisa tetap dipasangkan.

Bukan untuk melindungi air supaya air tidak tercemar, namun untuk melindungi lubang sumur supaya terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan musibah lainya.

Kapasitas air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah tolok ukur untuk menerima sumber air yang bagus dan bersih. Hanya dengan mengenali kondisi struktur tanahlah akan diperoleh air yang baik dan bersih.

Untuk mendapatkan sumber sumur yang ideal, maka referensi yang pas ialah lapisan tanah yang tidak berlumpur, tetapi berpasir, berbatu atau memiliki tanah yang cadas.

Pembagian Kedalaman Sumur Bor

  • 20 m s/d 30 meter Sumur Bor Jet Pump Standard
  • 40 m s/d 60 meter Sumur Bor Jet Pump Semi Artesis
  • 60 m s/d 80 meter Sumur Bor Jet Pump Artesis
  • 90 m s/d 120 meterSumur Bor Jet Pump Artesis

5. Telah Menggunakan Pendugaan Geolistrik

Dalam memenuhi kwalitas air bersih. Kontraktor air bersih semestinya memakai cara khusus.

Ahli khusus ini tentunya untuk kepentingan pengeboran air tanah.

Dalam Untuk menerima hasil yang lebih bagus. perencanaan pengeboran perlu disokong dengan kajian studi geofisika. Itu yang disebut pendugaan geolistrik.

Penerapan ini untuk mempelajari sifat fisika batuan terhadap arus listrik. Teknik ini awam kita gunakan khusus untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling). Atau Sangat populer dengan sebutan sumur artesis.

Karena pada dasarnya, seluruh jenis batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik.

Tergantung oleh sebagian elemen antara lain:

  • Kerapatan susunan batuan.
  • Porositas dan permeabilitas.
  • Wujud dan ukuran pori.
  • Usia batuan.
  • Kandungan elektrolit.
  • Kandungan mineral dan lain-lain.

6. Pilihlah Perusahaan Air Bersih dan Sumur Bor yang Profesional

Dalam ingin memilih jasa kontraktor yang benar karenanya pilihlah yang betul-betul berpengalaman dengan pengalaman yang matang bertahun-tahun.

Tanyakan pula seperti apa performanya, dan apakah menggunakan mesin yang sudah modern?. Usahakan memilih kontraktor yang telah mengaplikasikan mesin bor yang modern bukan manual.

Untuk itulah Kami mempersembahkan kontraktor yang baik dan berpengalaman merupakan CV. Jasa Pratama Indosakti.

CV. Jasa Pratama Indosakti – 4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti Sumur bor jakarta

CV. Jasa Pratama Indosakti sudah mempunyai relasi dan klien se-jabodetabek dan mempunyai pula beberapa cabang di beberapa daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sulawesi dan Kalimantan.

Untuk itu apabila anda ingin menerapkan jasa kami yang sudah terintegrasi dengan bagus dan benar, maka silahkan hubungi kami.

kami memiliki mesin-mesin modern yang tidak kalah hebatnya dari mesin-mesin bor lainnya dan tenaga profesional yang handal dan pakar.

CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI adalah penyedia jasa sumur bor terpercaya dan profesional. Tarif murah, pas, dan kerjaan tuntas serta rapi.

Harga murah, kelengkapan Modern, dan Bergaransi. 100% dijamin puas.

Baca Juga: Perawatan dan Garansi.

Apakah Keunggulan CV. JASA PRATAMA INDOSAKTI?

Berikut ini merupakan keunggulan kami, yang jarang dimiliki oleh Jasa Sumur Bor jakarta murah lainnya.

1. PROFESIONAL

Tukang dan teknisi Selalu kami telah profesional, handal, dan berpengalaman bertahun-tahun dalam mengatasi problem air di Jakarta.

2. MURAH DAN BERGARANSI

Biaya Kami Jujur, Tuntas, Murah bergaransi. Anda dapat lebih hemat mengeluarkan uang Anda karena Jasa kami adalah yang murah namun tetap berkwalitas.

Baca Juga: Tarif Sumur Boor 30 Meeter.

3. ALAMAT JELAS

Kami mempunyai kantor dan alamat yang jelas. Kami berkantor di Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A, Jatiwarna, Bekasi.

4. SUDAH MEMAKAI SISTEM PENDUGAAN GEOLISTRIK

Dalam memenuhi mutu air bersih. Kami memakai cara khusus yaitu pendugaan Geolistrik. Sehingga lebih mudah mendapatkan air bersih yang layak.

5. RESPON CEPAT DAN RAMAH

Kami Terbaik Melayani Anda, Anda Pioritas Kami.

Hubungi Kami

Hubungi kami CV. Jasa Pratama IndosaktiJika Anda tertarik dengan pelayanan dan penjelasan 4 Cara Memilih Jet Pump Untuk Sumur Bor di Kebayoran Lama, Jakarta kami segera saja hubuni kami di:

CV. Jasa Pratama Indosakti
Puri Gading, Jln. Alam Raya 2 No.12 A
Jatiwarna Bekasi
No.HP: 0852 1718 7799 – 0813 6077 4848
Whatsapp: +62813 6077 4848 (Klik dan Langsung CHAT)
Garansi 100%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Call Now Button
× Whatsapp Us!